Fitrianti Agustinda Ajak Masyarakat Untuk Mendonorkan Darah

16 Feb 2021, 13:20:29 WIB Kesehatan
Fitrianti Agustinda Ajak Masyarakat Untuk Mendonorkan Darah

Harian Sumsel- Palembang 16/02/2021Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengimbau masyarakat untuk tidak takut mendonorkan darah di masa pandemi Covid-19.

“Setetes darah yang kita donorkan, sangat berarti bagi yang membutuhkan. Saya berharap masyarakat tidak takut ikut donor. Karena petugas donor juga sudah diperiksa, sehingga pendonor aman,” kata Fitrianti, yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang, di acara bakti sosial di Gedung Serbaguna PT Pusri dan Aula Rumah Sakit Pusri Palembang, Jalan Mayor Zen, Komplek Pusri, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni, Selasa (16/2/2021).

Ia mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng berbagai instansi, antara lain PT Pusri, untuk kegiatan bakti sosial donor darah. Ini untuk memenuhi kebutuhan daerah di Palembang.

Baca Lainnya :

“Kebutuhan darah di Palembang, antara 5000 hingga 7000 kantong per bulan. Sehingga donor darah sangat dibutuhkan. Kami mengajak semua pihak, instansi, BUMN, BUMD, organisasi masyarakat, komunitas, untuk mendukung gerakan donor darah untuk membantu sesama,” ujar Fitrianti.

Ia juga memberikan apresiasi kepada PT Pusri yang sudah mendukung terselenggaranya bakti sosial hari in, yang satu rangkaian dengan acara menyambut Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“Saya selaku Ketua PMI Kota Palembang mengucapkan terima kasih atas partisipasi PT Pusri, yang rutin melakukan bakti sosial donor darah. Sekarang donor darah bisa dilaksanakan bukan 3 bulan sekali lagi, tetapi sudah bisa 2 bulan sekali. Alhamdulillah, stok darah kita masih aman.” Katanya