Kafilah Palembang Siap Jadi Juara di STQH Sumsel

19 Mei 2021, 18:29:25 WIB Terkini
Kafilah Palembang Siap Jadi Juara di STQH Sumsel



Palembang-- Pemerintah Kota Palembang menaruh harapan penuh bagi Kafilah Palembang dalam pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke XXVI tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. 

Asisten 1 Setda Kota Palembang Faizal AR mengungkapkan Pemkot Palembang berharap seluruh peserta yang ikut berkompetisi mampu mengharumkan nama baik Palembang dengan menargetkan mempertahankan juara umum. 

Menurutnya, peserta tersebut merupakan anak-anak terbaik mengingat selain berkompetisi gelaran STQH, momen ini juga merupakan syiar agama yang harus dijalankan dalam memahami kandungan Al Qur'an. 

Baca Lainnya :

"Ini wajib diikuti dalam rangka syiar agama Islam, ini bukan hanya pendidikan umum, tapi paling penting adalah agama. Jika tidak ada agama akan terombang ambing," Ujar Faizal AR. 

Pemerintah meminta Kafilah Palembang dapat mengikuti lomba dengan baik dan bisa menjaga nama baik Palembang. 

“Banyak saingan yang harus dihadapi para peserta kita ini," Tambah dia. 

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda kota Palembang Nur Ainun Tanjung menerangkan 20 peserta tersebut bakal bertanding pada 20 Mei 2021 bersaing dengan seluruh daerah di Sumatera Selatan. 

"Seluruhnya sudah kita persiapkan, Mudah-mudahan Palembang mendapatkan hasil terbaik, " Singkatnya.