Kecamatan Bukit Kecil Juara MTQH Kota Palembang

13 Mar 2021, 09:46:40 WIB Daerah
Kecamatan Bukit Kecil Juara MTQH Kota Palembang

Harian Sumsel- Palembang 13/03/2021-  Kecamatan Bukit Kecil memenangkan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Tingkat Kota Palembang Tahun. Dari 18 kecamatan yang menjadi peserta, kecamatan Bukit Kecil meraih terbaik 1 serta di susul kecamatan kemuning terbaik 2 dan terbaik 3 Kecamatan Sako dengan mengikuti sebanyak 50 cabang perlombaan yang ada di MTQH dengan total peserta 508.

Sekertaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengapresiasi kegiatan tersebut, meskipun di tengah kondisi pandemi semangat hafalan serta pendalaman isi kandungan Alquran dan Hadis berjalan dengan baik. 

"Tujuan utama dari pelaksanaan MTQH ini agar masyarakat Kota Palembang semakin mencintai Alquran, gemar membaca dan menyibukkan diri dengan Alquran. Serta memberikan motivasi dan penghargaan kepada para dan untuk terus meningkatkan prestasi melalui ajang pembuktian diri seperti Musabaqah Tilawatil Quran," kata Dewa dalam acara penutupan MTQH 2021, Sabtu (13/3/2021).

Baca Lainnya :

Ia juga menekankan prestasi ini agar bisa dipertahankan, agar khafilah Kota Palembang mampu tampil baik di MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten OKU Timur pada Mei mendatang.

"Mereka secara langsung membawa nama Kota Palembang dengan prestasi yang diraih dalam menegakan gemar membaca Al-Qur'an," kata dia.