Pembukaan MTQH Tahun 2021 Disiarkan Secara Langsung di Yotube Bravo Indonesia!

06 Mar 2021, 14:14:44 WIB Seputar Palembang
Pembukaan MTQH Tahun 2021 Disiarkan Secara Langsung  di Yotube Bravo Indonesia!

Meski status Covid19 belum pergi dari negara ini, Pemerintah Kota Palembang tetap melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadits tingaat kota Palembang mulai dari tanggal 6 - 13 Maret 2021 di Masjid Darussaid Palembang dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pantauan di lapangan lokasi nampak dipenuhi panitia yang tengah mempersiapkan pembukaan gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) Tingkat Kota Palembang yang akan berlangsung di pada Sabtu, (06/03/21) malam.

Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palembang Nur Ainun Tanjung, S. Ag mengungkapkan kendati masih dalam masa pandemi, Pemerintah Kota Palembang mempersiapkan agenda rutin tahunan MTQH ini sesuai dengan tatanan yang berlaku di era new normal tanpa mengubah substansi inti dari setiap kegiatan.

Baca Lainnya :

"Persiapan hampir selesai. Tujuan kita kan untuk terus mensyiarkan ayat-ayat suci Al-Quran, selain itu menjaring talenta-talenta yang sesungguhnya berpotensi besar untuk  mengembangkan kualitas Kota ini, jadi pasti tetap dipersiapkan dengan totalitas," ujar Ainun.

Lebih lanjut, untuk menaati protokol kesehatan dalam masa pandemi, Ainun juga menegaskan seluruh panitia, peserta, dan tamu undangan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti wajib mengenakan masker dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer secara berkala. Selain mulai dari pembukaan hingga penutupan rangkaian kegiatan bakal ditayangkan secara live streaming melalui chanel youtube Bravo Indonesia. Hal dilakukan agar masyarakat bisa menyaksikan kompetisi tanpa harus datang langsung.

"Kita tetap patuh protokol kesehatan. Jumlah pengunjung yang hadir pun dibatasi. Saat seremonial pembukaan nanti, setiap kecamatan hanya boleh mengirimkan lima kontingen sebagai perwakilan untuk menghindari padatnya kerumunan," ungkapnya tegas.

Tak hanya itu, MTQH Kota Palembang juga kembali mengadakan SiAbuh Expo yang dapat dikunjungi secara gratis bagi setiap peserta ataupun masyarakat umum. Didalamnya disediakan stand replika Al-Quran Akbar, stand Photobooth menarik, serta stand tulis kaligrafi nama sesuai permintaan pengunjung.