Pemkot Targetkan Sekolah Tatap Muka di Palembang Dimulai Juli Nanti

15 Mar 2021, 14:17:06 WIB Seputar Palembang
Pemkot Targetkan Sekolah Tatap Muka di Palembang Dimulai Juli Nanti

Pemerintah kota Palembang menargetkan pada Juli mendatang dunia pendidikan seperti tingkat PAUD, SD, dan SMP akan kembali dilakukan secara tatap maka bakal, hal ini mengingat banyak kalangan masyarakat yang telah menerima vaksin covid-19.

Hal tersebut dikatakan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda usai menerima vaksin tahap kedua di rumah dinas Walikota Palembang, Senin (15/3/2021).

"Kita targetkan Juli mendatang kegiatan belajar mengajar tatap muka dimulai. Karenanya, guru-guru yang ada di Palembang pada tahap kedua ini turut masuk dalam daftar sasaran vaksinasi Sinovac,” katanya.

Baca Lainnya :

Fitri merinci jumlah guru sasaran vaksinasi di Palembang sekitar 17 ribu orang dan bakal divaksin secara bertahap.

“Kita berharap proses vaksinasi ini segera selesai, agar Juli bisa kegiatan tatap muka.” katanya.

Fitrianti menerangkan, syarat yang harus penhi agar proses belajar mengajar bisa dimulai adalah dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto, mengatakan, sesuai dengan arahan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), sekolah boleh melakukan tatap muka asalkan semua guru telah selesai vaksin.

"Memang, harus tetap sesuai prokes. Tapi, guru juga sebelum tatap muka harus pula mendapatkan vaksinasi Covid-19,” katanya.