Sungai Sekanak Lagi Tahap Pembangunan

28 Sep 2021, 11:21:06 WIB Seputar Palembang
Sungai Sekanak Lagi Tahap Pembangunan

Pemerintah Kota Palembang terus mengebut pembangunan Sekanak Lambidaro. Kali ini di segmen Jalan Merdeka - Jalan Radial. Kita targetkan selesai Desember 2021. Kalau di Lebak Cindo Radial itu sudah rampung. InsyaAllah untuk pengelolaannya akan segera kita tindak lanjuti, kata Wali kota Palembang, H. Harnojoyo.

Harnojoyo mengharapkan, jika Sekanak-Lambidaro rampung diharapkan dapat menjadi satu objek wisata baru di Kota Palembang. Kami harap warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kenyamanan, seperti di Pedestrian Lebak Cindo tersebut, sehingga dapat dinikmati oleh setiap pengunjung maupun wisatawan. Karena yang dapat manfaatnya itu kan masyarakat langsung, kata Harnojoyo.

Harnojoyo juga menyampaikan akan mendorong Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Koperasi UKM untuk dapat membina masyarakat sekitar. “Jadi apa yang dibangun dengan dana yang cukup besar ini harus bermanfaat. Tidak hanya bermanfaat untuk kebersihan tetapi juga untuk masyarakat yang ada di sekitarnya. Dan ini harus kita upayakan.

Baca Lainnya :

Kepala Dinas PU-PR Kota Palembang, Akhmad Bastari, mengatakan, progres fisik untuk segmen Merdeka-Radial sudah 57%. Target akhir Desember 2021 rampung. Kami mohon warga dari Jembatan Karang (Jalan Merdeka) untuk partisipasinya, membantu kegiatan ini serta pemilik utilitas PLN, jaringan Telkom,PDAM. Memindahkan utilitasnya agar tidak mengganggu pekerjaan.