Usai Vaksin Dapat Beras!

27 Mei 2021, 19:26:07 WIB Kesehatan
Usai Vaksin Dapat Beras!

Palembang- Vaksinasi adalah proses di dalam tubuh sehingga seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit. Apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut maka orang tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan. Vaksinasi COVID-19 yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang menargetkan lansia di atas 60 tahun. Kali ini, Karang Taruna didampingi Ketua RT 57 RW 11 bekerja sama dengan Puskesmas 3-4 Ulu memberikan vaksinasi tahap I kepada warganya yang usia lanjut.

Dalam kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh yakni, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang Mukhtiar Hijrun, Kelurahan 5 Ulu Palembang Dewi Khodijah Karang Taruna Kelurahan 5 Ulu Yoga Aldo Novensi dampingi Ketua RT 57 Rusdi dan  warga.

Kita Karang Taruna dampingi Ketua RT 57 RW 11 yang bekerja sama dengan Puskesmas 3-4 Ulu menyiapkan 50 vaksin secara bertahap yang menyasar kepada para lansia,” kata Ketua Karang Taruna 5 Ulu Yoga Aldo Novensi dampingi Ketua RT 57 Rusdi, usai melaksanakan vaksinasi lansia di Rumah pribadi, Kamis (27/5)

Baca Lainnya :

Ketua RT 57 Rusdi mengatakan dari 50 vaksinasi tahap I ini masih berjalan normal tidak ada kendala apapun. “Tidak hanya menyasar lansia tetapi juga sasaran warga lainnya,” kata Rusdi.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini juga bukan hanya vaksinasi, tetapi juga setelah melaksanakan vaksin, lansia dikasih 10 kg beras.