Walikota Palembang Harnojoyo Di Suntik Vaksin Tahap Kedua

29 Jan 2021, 13:05:31 WIB Kesehatan
Walikota Palembang Harnojoyo Di Suntik Vaksin Tahap Kedua

Harian Sumsel- Palembang 29/01/2021- Wali Kota Palembang H Harnojoyo kembali disuntik vaksin Covid-19 tahap kedua, Setelah sebelumnya sempat menjalani vaksinasi tahap pertama yang dilakukan di Rumah Sakit Bari Palembang, kali ini Walikota Palembang, H Harnojoyo kembali mengikuti proses tahap kedua vaksinasi di lokasi yang sama, Jumat (29/1/2021). 

Penyuntikan vaksinasi kedua ini, prosesnya sama dengan yang pertama. Harnojoyo harus melewati beberapa tahapan. Seperti di meja satu untuk registrasi, di meja dua yakni proses skrining, di sinilah yang menentukan penerima vaksin boleh atau tidak (memenuhi syarat) divaksinasi.

Setelah itu, baru di meja tiga, proses penyuntikan vaksinasi. Usai disuntik, lanjut ke meja empat untuk mendapatkan identitas vaksinasi.

Baca Lainnya :

Walikota Palembang dua periode itu juga mengungkapkan, bahwa tidak ada gejala apapun yang dirasakan hingga usai proses vaksinasi tahap kedua yang telah dijalaninya.

“Artinya setelah yang pertama selesai, yang kedua juga gejalanya tidak ada sama sekali, ini sesuai dengan harapan kita,” kata Harnojoyo

Ia juga berharap pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan lancar untuk masyarakat. Pada tahap awal ini, vaksinasi Covid-19 memang diprioritaskan dulu untuk tenaga kesehatan di rumah sakit dan puskesmas. 

"Masyarakat jangan khawatir ya, vaksin ini aman untuk kita. Tahun 2021 insyaAllah vaksin selesai. Kita berharap vaksin bisa atasi virus Covid-19," kata Harnojoyo.